Tips Backpacker an

Saat bepergian ke suatu tempat untuk liburan ada satu pertanyaan yang perlu dijawab: mau jalan-jalan dengan paket wisata, atau pesan sana sini dan direncanakan dulu atau ingin backpacker-an. Bagi beberapa orang akan lebih menyukai backpacker-an karena rasanya seru sekali ketika perjalanan itu berakhir diatas kendaraan tumpanganyang berjalan anjut-anjutan dan diturunkan di sebuah desa yang benar-benar di negeri antah berantah da tidak paham bahasanya sama sekali.

Backpack Super Besar

Backpack Super Besar

Para backpacker biasanya tidak pernah merencanakan perjalanan sampai benar-benar detil tapi memutuskan rencana pada saat itu juga. Tidak tahu akan kemana atau mau tidur dimana besok dalam sebuah perjalanan merupakan hal yang benar-benar seru untuk dinikmati dan merupakan bagian dari gaya hidup.

Hal yang pasti dan harus dibawa seperti KTP, kartu ATM dan perlengkapan mandi. Menyembunyikan beberapa uang tunai ditempat tersembunyi di dalam tas bisa menjadi pilihan yang bagus untuk cadangan disaat misalnya kartu atm dicuri atau rusak. Di setiap daerah ada Western Union jika ingin minta dikirimi uang oleh orang tua atau saudara. Dengan berbekal beberapa ratus ribu bisa cukup untuk menembus kota besar dan membayar hotel beberapa malam sebelum orang tua mengirimkan uang. Beberapa perlengkapan mandi wajib dibawa tentunya, pilih tas kecil yang bisa memuatnya dan pertimbangkan jika benar-benar membutuhkannya.

Backpacker Traveling Santai

Backpacker Traveling Santai

Tapi hal terpenting jika ingin ber-backpacker-an yaitu barang-barang yang tidak usah dibawa. Tidak perlu membawa barang-barang yang bisa dibeli dimanapun tapi tidak sering dipakai. Ada saatnya suatu barang yang sudah selesai digunakan bisa diberikan ke orang lain dan bisa berkawan dan hal ini merupakan yang terbaik untuk dilakukan. Demikian juga buku, cukup membawa satu atau dua saja karena di setiap tujuan bisa barter buku dengan teman yang baru bertemu.

Obat-obatan penyakit ringan selama perjalanan sangatlah diperlukan. Pakaian biasanya yang memenuhi tas dan perlu diingat bisa mencuci pakaian dimana saja, dengan mencuci sendiri ataupun laundry. Sangat perlu membawa beberapa pakaian dalam, kaos, sweater atau jaket untuk dipakai saat naik bis yang AC nya super dingin, serta perlu dibawa celana pendek dan celana panjang yang terbuat dari bahan yang ringan. Cobalah untuk mengkombinasikan seperti celana pendek yang biasa dipakai tapi juga bisa dipakai sebagai celana renang. Sepasang sepatu untuk jalan-jalan juga penting tapi jangan menaruhnya di dalam tas melainkan dipakai saja saat jalan-jalan dan cobalah bawa sandal di tas.

Backpacker Sedang Santai Menunggu

Backpacker Sedang Santai Menunggu

Yang terakhir, barang elektronik canggih. Membawa handphone merupakan hal yang utama. Membawa laptop yang beratnya 3 kg perlu dipertimbangkan lagi. Apakah akan jalan-jalan menikmati liburan atau akan menghabiskan waktu untuk berinternetan. Dalam kata lain, bergunakah membawa barang berat kemanapun? Jika ingin menulis tentang perjalanan liburan dalam blog atau ingin tetap mengerjakan pekerjaan selama perjalanan ada baiknya membawa netbook atau komputer tablet yang kecil dan ringan.

Incoming search terms:

tips backpacker ke lombok, paket wisata lombok backpacker, cara backpacker ke lombok, backpacker ke lombok, backpackeran ke lombok, backpacker murah ke lombok, jalan jalan ke lombok backpacker, backpacker ke lombok dengan pesawat, tip wisata dilombok, perlengkapan wisata lombok, tips backpaker ke lombok, backpacker hemat ke lombok, liburan murah ke lombok backpacker, yang harus dibawa saat liburan ke lombok, yang harus dibawa saat ke lombok, wista backpacker lombok, wisata lombok ala bakcpaker, wisata lombok ala backpacker, wisata ala backpacker ke lombok, tips saat backpacker,